Cara Memilih Ukuran dan Mengecek Daftar Harga Genset Cummins Untuk Bisnis dan Tempat Usaha

Bagi Anda yang sedang mencari genset untuk keperluan rumah tangga maupun industri, maka perlu terlebih dahulu meneliti daftar harga genset Cummins agar bisa mendapatkan harga terbaik karena genset tersebut cukup banyak digunakan. Terutama untuk mengantisipasi pemadaman listrik, bagi Anda yang saat ini sedang membuka bisnis atau juga tempat usaha tertentu.

Untuk memperoleh harga genset yang tepat dari Cummins, pastinya bukan hanya menatap daftar harga genset Cummins saja. Terutama untuk mengantisipasi pemadaman listrik, bagi Anda yang saat ini sedang membuka bisnis atau juga tempat usaha tertentu.

  1. Memilih berdasarkan tipe

Hal pertama yang pastinya perlu diperhatikan dalam memilih genset adalah tipe dari genest itu sendiri. Masing-masing tipe mempunyai kelebihan yang berbeda, Anda dapat memilih salah satu yang dirasa tepat, dan sesuai kebutuhan.

  • Tipe silent

Untuk tipe silent, kelebihan genset Cummins yang satu ini adalah sudah dilengkapi dengan casing dan peredam. Sehingga suara bising yang kerap kali, muncul, ketika mesin dinyalakan tidak akan terjadi. Kelebihan ini yang membuat alat ini aman diletakkan di salah satu ruangan di tempat usaha Anda. pastinya tidak akan mengganggu pekerja atau juga tamu yang datang.

  • Tipe open

Yang dimaksud dengan tipe open ini adalah tidak ada penutup atau casing yang menutupi mesin. Suaranya pasti bising, namun harganya terbilang miring. Alat yang satu ini paling pas jika disimpan di satu ruangan tertentu, yang kedap udara, dan bersih.

  • Tipe mobile

Untuk Anda dengan usaha mobile, maka ini akan jadi tipe genset yang tepat. Seperti namanya, maka genset yang satu ini sudah dilengkapi dengan roda di bagian bawah. Sehingga mudah dibawa dan dipindahkan kemana saja serta kapan saja.  

  1. Memilih berdasarkan ukuran

Selain memilih berdasarkan tipe, Anda juga perlu memilih berdasarkan ukuran genset. Biasanya daftar harga genset Cummins, akan menyebutkan ukuran genset itu sendiri. Kali ini pilih salah satu ukuran yang dirasa tepat.

  1. Caranya adalah cari tahu, kebutuhan listrik di tempat usaha Anda. Anda dapat melihatnya di aliran listrik yang diberikan atau menghitung manual, kapasitas listrik yang benar-benar dibutuhkan.

Tips lainnya ketika akan membeli genset, lebihkan kira-kira 10% dari kapasitas listrik yang dibutuhkan, sebagai antisipasi lonjakan listrik.  

  1. Cek harga yang ditawarkan

Seperti yang disebutkan di atas, Anda perlu mengecek harga yang ditawarkan untuk mesin genset yang dibutuhkan. Untuk mengecek harga, Anda dapat mengunjungi website resmi, atau langsung mengunjungi distributor genset Cummins di Indonesia. Selain memperoleh harga secara tepat, juga produk yang ditawarkan lebih terjaga.

Sedikit tips tambahan untuk Anda, ada baiknya jika Anda mencari tahu tentang produk genset yang sebaiknya dibeli, sebelum mempersiapkan budget. Hal tersebut dilakukan untuk mencari tahu tipe yang tepat, agar benar-benar sesuai kebutuhan.

Pastinya dengan diketahuinya jenis produk yang tepat dan harga yang tepat, dari daftar harga genset Cummins yang ada. Pastinya akan membuat Anda jadi lebih yakin, bahwa produk genset yang akan dibeli kelak, sesuai dengan kebutuhan. Budget yang dikeluarkan juga akan sesuai, tidak akan ada istilah over budgeting

Leave a Reply