Jenis Alat Tes Kesuburan Tanpa Harus Ke Dokter yang Harus Diketahui Oleh Pasangan Muda

Saat ini memang sudah banyak alat tes kesuburan yang beredar dengan harga alat cek kesuburan wanita yang beragam.

Pada umumnya dokter menyarankan di tahun pertama pernikahan untuk para pasangan muda berusaha secara mandiri untuk melakukan kehamilan alami. Jika kamu termasuk salah satu pasangan tersebut, maka tidak perlu panik karena masih tetap dapat mengetahui masa suburmu dengan menggunakan alat tes kesuburan yang akurat. Yuk, simak jenis yang tepat untukmu.

Jenis-jenis Alat Tes Kesuburan Tanpa Dokter

Saat ini memang sudah banyak alat tes kesuburan yang beredar dengan harga alat cek kesuburan wanita yang beragam. Tapi akan sulit bagimu untuk memilih untuk membeli yang mana jika tidak mengetahui alat tes yang tepat.

Tes Kesuburan Melalui Suhu Badan

Mengecek masa kesuburan wanita yang sangat mudah dilakukan yaitu dengan mengukur suhu tubuh basal. Suhu tubuh basal sendiri merupakan suhu saat tubuh dalam kondisi istirahat. Kamu cuma memerlukan termometer atau alat pengukur suhu tubuh biasa.

Sebaiknya cek saat baru bangun tidur di saat belum melakukan banyak gerakan. Secara umum, sebelum mengalami ovulasi tubuh memiliki suhu di kisaran 36,2 hingga 36,5 derajat Celsius. Namun ketika sedang berovulasi suhu akan naik 0,5 hingga 1 derajat Celsius.

Hal ini umumnya memang disebabkan oleh hormon yang dikeluarkan yaitu progesteron sehingga akan menaikkan suhu tubuh seseorang. Agar hasilnya lebih akurat sebaiknya lakukan pengecekan selama 1 siklus penuh.

Tes Kesuburan Melalui Tes Pack

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan alat tes kesuburan yang akurat. Pada alat ini cukup mudah digunakan karena hanya perlu memeriksanya melalui urine. Saat hormon mengalami peningkatan maka artinya tubuh berada di posisi subur.

Dengan begitu ini waktu yang tepat untuk mendapatkan keturunan. Namun, hati-hati ya Ketika membeli produk ini. Karena harga alat cek kesuburan wanita di apotik dan bentuknya tidak berbeda jauh dengan alat tes kehamilan.

Jadi, Ketika membeli jangan hanya melihat harga alat tes kesuburan saja. Pastikan kamu bertanya terlebih dahulu pada apotekernya agar tidak salah membeli produk yang tepat. Kisaran harganya pun cukup beragam mulai dari puluhan ribu hingga ratusan.

Itulah beberapa tipe dan kisaran harga alat cek kesuburan wanita yang perlu kamu ketahui, khususnya bagi pasangan muda yang usia pernikahannya masih di bawah 1 tahun.

Leave a Reply