3 Merk Pilihan Terbaik dari Traditional Espresso Machine

Ada banyak kalangan pecinta kopi yang menyukai espresso. Kekentalannya pas, rasanya gurih kopi asli dan pembuatannya pun unik. Apalagi jika menggunakan traditional espresso machine yang berkualitas tanpa mengeluarkan high budget seperti layaknya kafe ternama.

Tentu hal ini jadi pertanyaan dasar: mengapa kebanyakan orang menyukai mesin manual untuk membuat kopi espresso? Jawabannya cukup sederhana, sebab aroma dan cita rasanya tersaji pada proses pressure dalam mesin tersebut.

Sehingga aroma yang khas tidak hilang seperti layaknya V60 atau French Press yang Anda kenal menggunakan sistem otomatis. Namun, pada saat dihidangkan, aroma kopinya lenyap dengan creamer atau dengan sendirinya karena heater.

Beberapa fitur menarik yang patut Anda ketahui terutama pecinta mesin manual untuk pembubukan kopi sampai disajikan, dimana banyak sekali orang belum memahami apa penggunaan fitur-fitur di dalamnya.

Deretan Fitur Terlengkap dan Terbaik untuk Pecinta Kopi Espresso

Mengulas fakta di balik bertahannya manual espresso machine ini besar kaitannya dengan bagaimana konsep grinder pada prosesnya. Tak jarang barista sendiri juga menyukai cara-cara unik yang dikeluarkan oleh mesin ini.

Apalagi para pecintanya dengan suguhan klasik tetapi tetap terjaga kualitas cita rasanya. Kemudian beberapa faktor yang menentukan orang menyukainya adalah padat bubuk dan ampasnya langsung turun ke bawah.

Citarasa espresso sangat dipengaruhi dari biji kopi yang digunakan. Penggunaan traditional espresso machine berkualitas dengan kopi Arabica, menghasilkan citarasa lebih ringan, manis, lembut, dengan kekentalan menengah sehingga enak dan nyaman dinikmati.

Sedangkan, espresso berbahan kopi Robusta akan terasa lebih kuat sehingga memiliki aroma semerbak menggugah selera. Tidak jarang peracik kopi profesional menggabungkan kopi Arabica dengan Robusta sebagai houseblend dalam membuat espresso.

Ada beberapa pilihan menarik untuk traditional espresso machine berkualitas dengan berbagai desain dan komponennya yang bisa terpisah. Desainnya memang dikhususkan untuk perjalanan jika Anda ingin membawanya kemanapun.

Pertama, NoMad Espresso Maker dilengkapi fitur tanpa daya listrik, mudah dibawa dan paling terkenal adalah True Crema Valve yang dipatenkan. Hasil espressonya mantap dan patut diacungi jempol sebab dengan pemanasan manual dan gilingan halus.

Kemudian ada Flair Espresso Maker, dimana komponennya bisa dibongkar pasang sehingga ketika Anda sudah tidak ingin menggunakannya bisa dipisah dan dimasukkan ke tas khusus. Apalagi desainnya simpel tapi tidak menghilangkan cita rasa kopi sempurna.

Menggunakan sistem eco-friendly sehingga banyak pengguna puas dengan kualitas yang diberikan, seperti pada ulasan Tim Otten Coffee sebagai pemakai mesin manual ini. Namun, ada yang tak kalah lebih gacor dibanding keduanya.

Little Guy Espresso Maker didesain dengan sempurna dan memiliki fitur keren. Blending creamer and coffee dijadikan satu dengan pemanasan kompor di bawahnya, apalagi hasilnya tidak kalah saing dengan beberapa mesin manual atau otomatis yang ditawarkan.

Melihat peluang seperti ini, maka bagi Anda yang sedang membuka kedai kopi perlu penyediaan traditional espresso machine agar lebih komplit dan kompeten terhadap pesaing yang ada di daerah Anda.

Leave a Reply