Fungsi Kartu Nama dan Isi Kartu Nama yang Menarik

Kartu nama digunakan untuk berkenalan dengan kolega bisnis atau bertemu calon partner baru, maka dari itu Anda bisa mencari dimana cetak kartu nama murah.

Kartu nama adalah sebuah alat identitas yang biasa digunakan oleh para individu sebagai alat tanda pengenal yang profesional. Biasanya kartu ini digunakan untuk berkenalan dengan kolega bisnis atau bertemu calon partner baru, maka dari itu Anda bisa mencari dimana cetak kartu nama murah.

Ukuran standar kartu nama sendiri biasanya berbeda beda disetiap negara. Menurut ISO, ukuran standar kartu nama biasanya dengan 8A atau sekitar 74×52 mm. Di Indonesia sendiri, ukuran cetak kartu nama standar biasanya 90×55 mm sesuai dengan ukuran Standar Nasional Indonesia. 

Kartu nama tidak hanya untuk pribadi, tetapi juga bisa mencakup kartu nama perusahaan, kartu nama restoran dan lain sebagainya. Penting bagi sebuah perusahaan memiliki kartu nama perusahaan, bukan hanya sebagai identitas tetapi menjadi sebuah branding image bagaimana perusahaan tersebut adalah suatu lembaga professional. Karena dengan memiliki kartu perusahaan, membuktikan perusahaan tersebut telah memperhatikan hal detail dan kecil dari bagian identitasnya. 

Cara membuat kartu nama yang baik tentu memperhatikan hal-hal standar yang harus ada didalam kartu nama tersebut. Berikut hal-hal penting yang harus ada didalam kartu nama:

  1. Nama Lengkap

Tentu hal ini merupakan hal yang paling utama. Jika kartu nama yang dikeluarkan termasuk dalam kartu nama perusahaan, maka biasanya nama perusahaan akan tercantum di bagian atas kartu nama tersebut beserta jabatan dari pemilik kartu.

  1. Informasi kontak

Di dalam kartu nama hal ini menjadi sangat penting agar kolega atau partner dapat menghubungi anda. Informasi ini bisa berupa nomor telepon, atau sosial media anda yang bisa dihubungi. Jika kartu nama ini atas nama perusahaan biasanya alamat kontak akan disertai nomor telepon kantor dan lain sebagainya.

  1. Alamat

Alamat menjadi indikator bahwa perusahaan atau kantormu benar dan dapat dicari. Tempat anda bekerja atau perusahaan beserta kode pos yang menjadi tempat dimana pemegang kartu nama anda dapat menemui anda.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang kartu nama, kartu nama pada umumnya dapat dibuat sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Cetak kartu nama yang murah saat ini bukanlah hal yang sulit, anda bisa menemukan jasa pembuat dan cetak kartu nama murah dimana saja. 

Leave a Reply