Temukan Gunting Baja Ringan Terbaik, Ini Dia Caranya

Anda ingin membeli gunting untuk memotong baja ringan? Jika iya, maka anda sebaiknya membaca artikel ini terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas mengenai cara memilih gunting terbaik untuk memotong baja ringan. Yuk, disimak.

Anda ingin membeli gunting untuk memotong baja ringan? Jika iya, maka anda sebaiknya membaca artikel ini terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas mengenai cara memilih gunting terbaik untuk memotong baja ringan. Yuk, disimak.

Jenis Gunting Baja Ringan

Terdapat dua jenis gunting baja ringan yang perlu anda ketahui. Hal ini penting untuk menyesuaikan gunting dengan keperluan anda. Dua jenis gunting baja ringan, sebagai berikut:

  1. Gunting Baja Ringan Lurus yang berfungsi untuk memotong berbagai benda, seperti kawat dan aluminium.
  2. Gunting Baja Ringan Bengkok yang berfungsi khusus untuk memotong seng yang dibentuk lingkaran.

Karakteristik Gunting Baja Ringan Terbaik

Untuk mendapatkan gunting baja ringan terbaik, maka anda harus mengetahui karakteristiknya. Adapun, karakteristik gunting baja ringan terbaik, sebagai berikut:

  • Dibuat dari bahan CR-V atau Chrome Vanadium
  • Ukuran gunting baja ringan sekitar 10 inchi dan panjangnya mencapai 25 cm
  • Diameter bagian kepala gunting sekitar 17 mm
  • Memiliki gerigi sebesar 2 mm

Cara Memilih Gunting Baja Ringan Terbaik

Beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memilih gunting baja ringan dengan kualitas terbaik, sebagai berikut:

  1. Gunting Baja Ringan yang Tajam dan Aman Digunakan

Pastikan anda memilih gunting baja ringan yang tajam, perhatikan mata pisau yang ada pada bagian gunting. Bentuk gunting baja ringan mirip dengan tang raksasa yang memiliki mata pisau tajam.

Meskipun memiliki mata pisau yang tajam, namun terdapat lapisan plastik yang berfungsi untuk menjaga keamanan anda saat menggunakannya. Jadi, pastikan lapisan plastik itu ada pada gunting baja ringan yang anda beli. Selain itu, gunting baja ringan bersifat fleksibel dan mudah dibawa kemana-mana.

  1. Harga Terjangkau

Ketika memilih gunting baja ringan untuk dibeli, maka penting bagi anda untuk menyesuaikan harga dengan kantong anda. Namun, anda tidak perlu khawatir, harga gunting baja ringan cukup terjangkau sesuai dengan ukuran mata pisaunya. Jadi, pintar-pintarlah dalam memilih gunting baja ringan, agar sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Serbaguna dan Nyaman Digunakan

Nah, yang paling penting untuk anda ketahui saat memilih gunting baja ringan yaitu perkakas yang bisa digunakan untuk memotong berbagai jenis material. Anda tidak hanya bisa menggunakannya untuk memotong baja ringan saja, namun bisa digunakan untuk memotong aluminium, kawat, seng, dan kulit.

Selain itu, anda juga perlu memilih gunting baja ringan yang nyaman untuk digunakan. Jadi, anda perlu mencobanya sebelum membawanya pulang.

Nah, sekarang anda sudah tahu cara memilih gunting baja ringan terbaik. Segera miliki gunting baja ringan untuk memperlancar proses renovasi anda, Anda tidak akan menyesal karena gunting baja ringan ini memiliki fungsi serbaguna. Segera bawa pulang gunting baja ringan, satu perkakas berbagai fungsi.

Leave a Reply