Mengenali kekurangan menggunakan Genteng Pasir untuk atap rumah

Peran dari atap rumah sangat penting karena untuk menghindari hujan maupun panas sehingga memerlukan bahan penyusun yang tidak sembarangan. Karena kenyamanan rumah juga bergantung dengan atap rumah.

Peran dari atap rumah sangat penting karena untuk menghindari hujan maupun panas sehingga memerlukan bahan penyusun yang tidak sembarangan. Karena kenyamanan rumah juga bergantung dengan atap rumah. 

Genteng pasir saat ini sedang menjadi primadona bagi yang sedang membangun rumah. Namun anda juga perlu mengenali kekurangan dari genting ini agar lebih mempertimbangkan penggunaan genteng. Dalam memilih bahan penyusun rumah kualitas dan ukuran genteng metal pasir juga harus dipertimbangkan, berikut beberapa kekurangan dari genteng pasir.

  1. Rentan Terhadap tekanan

Meskipun memiliki kekuatan yang relatif bagus namun genteng ini dapat mudah retak apabila terlalu sering diinjak. Hal ini karena ketebalan dari genteng pasir rata-rata adalah 0,20mm hingga 0,40 mm. Karena genting ini sedikit lebih ringan sehingga menyebabkan mudah cepat rapuh jika diinjak. 

  1. Warna genteng mudah Pudar/ terkelupas

Model dari genteng pasir memang cukup bervariasi namun perlu anda ketahui bahwasannya warna cat pada genteng cenderung mudah terkelupas. Oleh Karena itu jika anda termasuk individu yang mencintai keestetikaan anda dapat mempertimbangkan lagi dalam memilih model genteng pasir. 

  1. Daya redam panas relatif rendah

Karena kemampuan meredam panas genteng pasir hanya 70% sebaiknya anda perlu membuat ventilasi udara agar mengurang panas di dalam rumah. Hal ini disebabkan karena ketebalan genteng pasir juga rendah.

  1. cenderung menyesuaikan suhu cuaca. 

Karen genteng ini cenderung tidak terlalu tebal sehingga suhu yang dihasil kan oleh cuaca di luar rumah juga mudah untuk ditransfer jika anda menggunakan genteng pasir. Jika cuaca panas mungkin genting aan mentransferkan suhu panas tersebut begitu pula Ketika suhu sedang dingin. 

Kekurangan dari genteng pasir dapat anda minimalisir jika anda menyesuaikan darah rumah yang akan anda pasang menggunakan genteng pasir. Karena jika anda tepat dalam menentukan bahan yang akan anda gunakan untuk atap rumah maka kenyamanan penghuni rumah tidak akan terganggu.

Demikianlah ulasan mengenai kekurangan dari genteng pasir yang merupakan salah satu jenis genteng yang biasa digunakan, pemilihan bahan material penyusun rumah memang harus ditentukan secara tepat untuk menghasilkan nyaman yang berkualitas sehingga jika anda tetap ingin menggunakan genteng ini anda juga harus berani mengambil resiko. 

Leave a Reply