Apa Itu Whatsapp Bisnis?

Whatsapp business service provider merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sudah tak perlu diragukan lagi.

Whatsapp business service provider merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sudah tak perlu diragukan lagi. Untuk mengetahui beragam hal menarik dari Whatsapp Bisnis ini, simak penjelasannya sebagai berikut.

Mengenal Tentang Whatsapp Bisnis

Aplikasi chatting menjadi salah satu dari sekian banyaknya aplikasi yang banyak diunduh. Dengan aplikasi chatting maka bisa saling mengirimkan pesan dengan data seluler. Salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan adalah Whatsapp. 

Whatsapp sendiri terdiri dari 2 macam yaitu Whatsapp Messenger dan Whatsapp Bisnis.  Untuk Whatsapp Messenger adalah aplikasi Whatsapp yang digunakan untuk chat personal.  Sedangkan Whatsapp business service provider merupakan aplikasi Whatsapp yang memang secara khusus diperuntukkan bagi para pebisnis.

Meskipun namanya sama yaitu sama – sama aplikasi Whatsapp,  namun arena segmennya berbeda tentunya terdapat perbedaan fitur di dalam kedua aplikasi ini juga berbeda.  Agar lebih jelasnya,  simak penjelasan berikut. 

Whatsapp Bisnis Dan Whatsapp Messenger,  Apa Bedanya?

Mungkin masih banyak yang  belum memahami bahwa Whatsapp Bisnis memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis. Hal ini karena pastinya di dalam aplikasi ini disediakan beragam fitur yang mendukung aktivitas berbisnis dan tentunya tak ada didalam aplikasi Whatsapp Messenger.

Berikut ini adalah beberapa contoh hal yang membedakan Whatsapp business service provider dengan Whatsapp Messenger. 

  • Logo

Perbedaan pertama antara Whatsapp Bisnis dan Whatsapp Messenger terletak pada logonya.  Jika Whatsapp Messenger menggunakan logo telepon pada bagian tengah, lain hal dengan Whatsapp Bisnis yang mana menggunakan logo huruf B pada bagian tengah.  Untuk warna, keduanya sama – sama menggunakan warna dominan hijau dan kombinasi warna putih.

  • Terdapat Kategori

Karena memang diperuntukkan bagi pebisnis,  maka Whatsapp Bisnis memiliki pilihan jenis kategori yang bisa dipilih.  Hal ini berlaku bagi jenis bisnis besar maupun UMKM. disini anda juga bisa mencantumkan jam operasional, lokasi maupun situs resmi. 

  • Pilihan Nomor Telepon

Jika menggunakan Whatsapp Messenger,  anda hanya bisa mencantumkan nomor seluler.  Lain hal dengan Whatsapp Bisnis dimana anda juga bisa mencantumkan nomor telepon rumah atau kantor.

  • Pesan Otomatis

Dalam berbisnis tentunya pasti membalas pesan dari customer,  buyer maupun kolega. Dan pastinya selalu saja ada pertanyaan  yang sama.  Disinilah keistimewaan Whatsapp Bisnis dimana didalamnya terdapat fitur pesan otomatis. 

Pesan otomatis ini juga bisa digunakan untuk greeting atau salam untuk menyambut customer atau pelanggan baru. Dan tentu saja fitur ini tak akan anda temukan pada aplikasi Whatsapp Messenger.

Leave a Reply