Mengenal Lebih Dalam Mengenai Besi WF

Besi WF merupakan lempengan baja yang memiliki kekuatan tinggi dan sangat cocok digunakan untuk menahan beban dan tarik. Besi WF dapat membuat konstruksi bangunan menjadi lebih efisien dalam menahan beban dan tarik.

Apakah Anda sebelumnya pernah mendengar istilah besi WF? Konon kabarnya besi WF ini dapat membuat konstruksi bangunan menjadi lebih efisien dalam menahan beban dan tarik. Sebenarnya apa sih definisi dari besi WF? Pada artikel kali ini akan membahas untuk mengenal lebih dalam mengenai besi WF.

Definisi Besi WF

Besi WF atau wide flange merupakan lempengan baja yang memiliki kekuatan tinggi dan sangat cocok digunakan untuk menahan beban dan tarik. Walaupun besi WF ini memiliki tampilan yang sama dengan besi pada umumnya, besi WF ini memiliki gaya tekan dan gaya tarik yang lebih tinggi sehingga material ini dapat dikatakan sebagai material yang efisien dalam membuat konstruksi bangunan.

Besi WF ini terdiri dari tiga jenis diantaranya WF I, WF H, dan WF Beam. Ketiga jenis tersebut tentunya memiliki fungsinya masing-masing.

Fungsi Besi WF

Pada umumnya besi WF ini difungsikan sebagai material dalam pembuatan rangka gedung. Akan tetapi pada saat ini kebanyakan para pemborong mencari jual besi WF murah untuk pondasi pembuat bangunan karena dipercaya kokoh serta memiliki kekuatan yang seimbang dalam hal tekan dan tarik. 

Bahan Pembuat Besi WF

Dalam pembuatan jual besi WF tentunya terdapat bahan baku yang digunakan. Besi WF sebagai material yang digunakan untuk menopang beban berat tidak boleh terbuat dari bahan yang mudah rapuh karena dikhawatirkan akan benda yang ditopang roboh. Umumnya, material ini terbuat dari balok baja yang dibentuk melalui proses baja canai panas. 

Harga Besi WF

Harga dari besi WF itu sendiri bervariasi tergantung ukuran dan berat. Anda dapat mencari jual besi WF yang terpercaya. Berikut harga besi WF terbaru.

  1. Untuk ukuran per 12 meter harganya berkisar Rp5.859.000
  2. Untuk ukuran per 12 meter harganya berkisar Rp9.284.500
  3. Untuk ukuran per 12 meter harganya berkisar Rp13.314.500
  4. Untuk ukuran per 12 meter harganya berkisar Rp17.484.000
  5. Untuk ukuran per 12 meter harganya berkisar Rp28.482.000
  6. Untuk ukuran per 12 meter harganya berkisar Rp31.992.000

Apabila Anda ingin jual besi WF murah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti material pembuat besi tersebut dan Anda harus membeli besi WF di tempat yang sudah memiliki standar SNI.

Itulah pembahasan lebih dalam mengenai besi WF. Anda dapat mencari tempat terpercaya dalam jual besi wf. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply