Tips memperoleh akun bisnis yang sudah diverifikasi di WhatsApp

WhatsApp seringkali dijadikan platform untuk penunjang bisnis. ada banyak fitur yang akan memberikan keuntungan yang sama seperti platform lainnya. Tidak hanya itu, WhatsApp juga bisa menjadi akun verified atau biasa dikenal dengan badge hijau.

WhatsApp seringkali dijadikan platform untuk penunjang bisnis. ada banyak fitur yang akan memberikan keuntungan yang sama seperti platform lainnya. Tidak hanya itu, WhatsApp juga bisa menjadi akun verified atau biasa dikenal dengan badge hijau. Centang hijau ini menunjukkan bahwa akun bisnis anda sudah resmi di verifikasi. Salah satu cara untuk mendapatkan centang hijau ini adahal dengan menggunakan whatsapp business solution provider.

Kenapa harus memiliki akun centang hijau?

Tujuan dari adanya centang hijau adalah agar pelanggan lebih percaya terhadap bisnis dikarenakan banyak penipuan dari bisnis online yang sering terjadi. akun yang sudah diverifikasi menunjukkan akun tersebut resmi. Jika akun sudah di centang hijau maka nama akan terlihat di grup obrolan dan tampilan di kontak telepon. 

Tips memperoleh centang hijau atau akun terverifikasi di WhatsApp

Tentu saja, badge hijau atau centang hijau merupakan impian dari banyak pebisnis yang memanfaatkan WhatsApp bisnis untuk berkomunikasi. Sebagai pemilik akun, anda tidak diwajibkan untuk memverifikasi akun. Verifikasi ini dilakukan langsung oleh pihak dari WhatsApp sehingga tidak semua pemilik akun bisnis bisa mendapatkan centang hijau. Namun, facebook yang sudah bekerja sama dengan whatsapp business solution provider atau penyedia solusi bisnis bisa membantu verifikasi WhatsApp bisnis. berikut tips untuk memperoleh centang hijau di WhatsApp bisnis: 

  1. Daftarkan akun dengan BSP 

WhatsApp business solution provider akan sangat membantu untuk bisnis anda karena penyedia solusi bisnis memiliki hak untuk beberapa hal di akun bisnis. BSP dapat membuat, mengelola akun WhatsApp, menghubungkan akun dengan WhatsApp business API, memberikan ruang untuk kolaborasi bahkan dapat mengelola pesan dari pelanggan di kotak masuk. 

  1. Membuat akun Business manager

Setelah melakukan pengaktifan BSP, anda harus membuat akun bisnis manager terlebih dahulu. Anda harus memiliki akun facebook dan mendaftarkan akun dengan cara memasukkan nama, jenis bisnis, alamat dan informasi lengkap terkait bisnis. Akun bisnis manager hanya bisa dibuat dua akun secara bersamaan. Jika anda membutuhkan lebih dari dua akun, anda harus meminta rekan bisnis untuk dapat menambah akun lainnya.

  1. Menghubungkan akun dengan BSP 

WhatsApp business solution provider akan meminta akun untuk diverifikasi, anda harus memberikan ID dan mengijinkan BSP untuk bisa mengirim pesan atas nama usaha yang dikembangkan. Untuk bisa mendapatkan verifikasi, anda harus menyetujui pesan yang dikirim. Dengan memverifikasi nama dan kebijakan dari business manager. 

Di atas adalah tips untuk memperoleh centang hijau, tapi sebaiknya anda meminta orang yang berpengalaman untuk membantu memverifikasi akun bisnis dengan BSP. Jika bisnis anda sudah memberikan dampak untuk Indonesia dan berkembang luas, kemungkinan WhatsApp akan langsung memverifikasi tanpa harus mendaftarkan dulu. 

Bagi anda yang masih mengembangkan bisnis kecil atau menengah, penggunaan akun bisnis yang belum terverifikasi sudah cukup. Untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak, anda bisa mendaftarkan untuk mendapatkan centang hijau. 

Leave a Reply