Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Mesin Kopi Astoria Greta

Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kopi membuat banyak kafe yang menyediakan minuman tersebut sebagai andalan. Mesin kopi astoria greta pasti sudah tidak asing ditelinga pengusaha kopi karena mesin ini sudah mengeluarkan banyak seri sesuai dengan kebutuhan. Tapi sebelum membeli mesin tersebut, kamu harus memperhatikan beberapa aspek penting berikut ini ya. 

Daya Listrik yang Mencukupi 

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih membeli mesin kopi otomatis, pastikan daya listrik yang dibutuhkan sudah tersedia. Jangan sampai dengan adanya mesin kopi membuat jatah listrik habis. Jika daya listrikmu terbatas maka, sebaiknya pilih lah mesin yang memakan daya tidak besar. 

Pertimbangkan hal ini, agar nanti setelah membelinya kamu tidak menyesal dengan pilihan tersebut. Langsung utarakan pada salesnya untuk memberikan mesin yang sesuai kebutuhanmu. 

Memperhatikan Ukuran Boiler

Mesin kopi astoria greta memiliki banyak pilihan, setiap jenisnya pun memiliki kelebihannya masing-masing. Mesin yang akan kamu gunakan untuk konsumsi pribadi atau pun komersial, harus dipertimbangkan ukuran boilernya. 

Ada beberapa varian yang menawarkan boiler ganda tapi ada juga yang hanya satu boiler. Jika diperhatikan, kinerja mesin dengan dua boiler tentunya lebih spesifik karena boiler pertama akan menghasilkan uap dan di boiler ke dua akan melakukan ekstraksi kopi dengan maksimal. 

Tapi bukan berarti boiler satu jelek, biasanya pecinta kopi suka menggunakan boiler satu seperti  mesin espresso merk Astoria, tipe Greta karena lebih terasa kopi bercita rasa otentiknya, lho. 

Memilih Jenis Water Pump 

Pada umumnya, mesin kopi otomatis akan menawarkan 2 tipe water pump. Yang pertama, tipe pump driven dengan jenis pump yang terpisah sehingga dapat memberikan manfaat yang berbeda. Dengan tipe pump ini kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan air steamingnya. 

Tapi tidak menutup kemungkinan tetap ada yang menyukai tipe piston pump. Jadi, tetap Kembali pada kebutuhan dan seleramu ya. 

Itulah beberapa hal yang perlu menjadi bahan pertimbanganmu sebelu memilih mesin kopi astoria greta. Baik untuk kebutuhan pribadi atau pun kebutuhan bisnis, bagaimana pun semua perlu dipertimbangkan sebaik mungkin agar tidak menyesal.

Leave a Reply