Tips Pakai Jasa Print Buku Agar Proses Lebih Bagus dan Murah

Jasa print buku sudah banyak tersedia di Indonesia. Bagi Anda yang ingin publikasi buku dan distribusi, coba untuk cari cara cetak yang lebih bagus dan murah.

Jasa print buku dan jasa cetak buku satuan sudah banyak tersedia di Indonesia. Bagi Anda yang ingin publikasi buku dan distribusi, coba untuk cari cara cetak yang lebih bagus dan murah. Jika ingin lebih untung, coba saja gunakan tips pakai jasa printing di artikel ini!

Lebih Murah Jika Pesan Jumlah Besar

Tips pakai jasa print buku yang pertama adalah pesan jumlah besar. Jika ingin untung cetak buku, pastikan mencetak secara borongan. Percetakan jumlah besar selalu memberi bonus potongan harga dan promo untuk pelanggannya. Jadi jika ingin cetak buku, pastikan sekaligus cetak banyak.

Gunakan Desain Buku Standar Untuk Percepat Proses Cetak

Jika ingin buku cepat selesai dibuat, pastikan pakai desain yang minimalis. Tidak perlu melakukan custom berlebihan. Menggunakan ukuran kertas tidak standar memang unik, tapi untuk kebutuhan pembuatan, urusannya jadi merepotkan.

Untuk membuat desain buku unik, lebih fokus pada gambar cover dan juga punggungnya. Selama kedua hal ini menarik, umumnya orang pasti melirik buku Anda. Tidak perlu custom banyak, hal ini hanya perpanjang proses pembuatan buku.

Buat Prototype dan Sampel Buku Sebagai Referensi

Sebelum pesan jasa print buku dan jasa cetak buku satuan, ada baiknya Anda buat desain dulu sebagai referensi. Desain buku ini meliputi model cover, ketebalan buku, ukuran buku dan bahkan jenis kertas yang digunakan. Jika punya sampel yang bisa diberikan ke pihak cetak sebagai contoh, proses pembuatan buku biasanya jauh lebih cepat.

Jika pesan jasa cetak buku satuan online, Anda bisa kirim gambar prototype buku dan desain dalam bentuk model sketsa desain. Menggunakan referensi ini, penyedia jasa print tidak perlu lagi mengira – ira deskripsi spec buku yang Anda minta.

Konsultasi dengan Pihak Penyedia Jasa Untuk Opsi yang Paling Baik

Pihak penyedia jasa print, pasti sudah punya pengetahuan luas seputar cetak buku. Jika Anda ingin memanfaatkan pengetahuan mereka, tidak ada salahnya konsultasi. Coba tanya jenis kertas yang paling bagus, cocok untuk kebutuhan Anda, cara menghemat biaya ataupun meningkatkan kualitas buku. Jika pilih tempat cetak yang bagus, mereka pasti mau bantu Anda.

Sekian bahasan tips pakai jasa print buku agar proses cetak lebih bagus dan murah. Semoga bahasan ini bermanfaat bagi Anda sekalian. Terima kasih sudah baca artikel ini!

Leave a Reply