Lama Pengerjaan dan Tahapan Pengembangan Kosmetik Menggunakan Jasa Maklon

Tapi sebelum Anda memutuskan untuk cari maklon kosmetik, sebaiknya pastikan bahwa biaya yang dibutuhkan sudah ada.

Anda penasaran dengan model kerja yang dilakukan oleh jasa maklon kosmetik? Pada dasarnya semua tahapan yang dilakukan jasa maklon hampir sama seperti berikut ini. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk cari maklon kosmetik, sebaiknya pastikan bahwa biaya yang dibutuhkan sudah ada. Dengan begitu Anda hanya fokus untuk melakukan pemasaran produk

Biaya dan Lama Proses Maklon Kosmetik

Biaya minimum yang dibutuhkan untuk cari maklon kosmetik bergantung pada jenis produk yang dibuat dan setiap perusahaan juga dapat berbeda-beda. Ada perusahaan yang menawarkan biaya mulai Rp20.000.000,-. Sedangkan untuk proses pembuatan sampel produk biasanya memakan waktu 7-14 hari. Lalu untuk produksinya bisa memakan waktu sekitar 3-6 bulan.

Tahapan Pembuatan Produk Berdasarkan Tabel Dibawah

  1. Konsultasi Konsep Produk

Berikan gambaran mengenai produk yang ingin dibuat kepada jasa maklon. Tidak perlu khawatir, jika Anda masih merasa ragu atau bingung mengenai konsep produk. Tim marketing jasa akan memberikan saran dari pemilihan formula, bahan baku kosmetik, tekstur, kemasan hingga target pasar.

  1. Pembuatan Sampel Produk

Setelah menentukan produk, formula, dan bahan baku yang telah disetujui bersama, jasa maklon akan membuatkan sampel produk. Pada tahap ini produk akan melalui uji stabilitas dan kompatibilitas.

  1. Lengkapi Dokumen

Dokumen yang diperlukan untuk proses maklon adalah KTP, NPWP (bila ada), dan fotokopi SIUP anda yang berbadan usaha.

  1. Kontrak Kerjasama Maklon

Jika Anda telah menyetujui sampel produk, Anda akan menandatangani kontrak maklon dan telah menyepakati hal-hal seperti jumlah produk, formula dan bahan-bahan baku, kemasan, harga pokok penjualan produk, dan biaya jasa maklon.

  1. Pembayaran Biaya Maklon

Setelah membuat kesepakatan, Anda akan melanjutkan ke proses pembayaran. Biaya maklon yang harus dibayarkan dimuka / DP (Down Payment) adalah sebesar 50 persen dari total pemesanan produk.

  1. Mengurus Perizinan

Jasa maklon akan mengurus semua perizinan yang diperlukan, mulai dari registrasi BPOM, sertifikasi Halal dari LPPOM MUI, dan sertifikasi hak kekayaan intelektual seperti merek dan hak paten.

  1. Mulai Produksi

Produksi akan dimulai setelah nomor BPOM untuk produk sudah keluar. Kami menjamin keamanan dan kehalalan produk dalam setiap proses pembuatan.

  1. Kualitas Kontrol

Setelah diproduksi, produk harus melewati proses kualitas kontrol untuk cari maklon kosmetik yang memenuhi standar kualitas sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

  1. Pengiriman Produk

Setelah proses produksi selesai, pihak maklon akan membantu mengirimkan produk Anda yang siap dijual ke warehouse Anda. Selesai.

Leave a Reply