Butuh Listrik Yang Stabil? Ini Dia Harga Genset 20 Kva

Kehadiran teknologi genset membantu dalam urusan mendesak seperti di acara ulang tahun, pesta besar, pernikahan maupun acara yang diselenggarakan di ruangan terbuka.

Kehadiran teknologi genset membantu dalam urusan mendesak seperti di acara ulang tahun, pesta besar, pernikahan maupun acara yang diselenggarakan di ruangan terbuka.

Genset sangat membantu sebagai antisipasi mati aliran listrik sehingga aktivitas yang sedang berjalan tidak akan terganggu. Anda bisa membeli atau menyewa ketika sedang membutuhkan bantuan genset.

Jenis-jenis Genset

  1. Tipe Silent/Hening

Genset berjenis silent sudah dilengkapi dengan kanopi tambahan untuk meredam suara, suara mesinnya terdengar lebih halus dan tidak akan mengganggu seperti jenis terbuka.

Anda yang butuh genset di lingkungan perkantoran atau perumahan lebih disarankan menggunakan tipe ini demi kenyamanan bersama.

Dengan adanya kanopi membuat mesin genset terlindungi dari panas dan hujan, sehingga bisa lebih tahan lama. Karena keunggulan tersebut harga genset 20 kva di pasaran lebih mahal.

  1. Tipe Open/Terbuka

Anda yang butuh genset untuk acara-acara di luar ruangan lebih disarankan menggunakan tipe terbuka yang satu ini.

Gensetnya tidak dilengkapi dengan kanopi peredam suara sehingga suara yang keluar saat beroperasi sangat bising dan mengganggu sekitar.

Meski kekurangannya terletak dari kebisingan mesin, akan tetapi untuk perawatannya terbilang lebih mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

Kapasitas Genset

Setiap genset punya kapasitas berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berapa sajakah kapasitasnya? 

  • 10-60 KVA

Kapasitas seperti ini biasa digunakan untuk skala kecil seperti di perumahan, kantor, sekolahan yang tidak membutuhkan terlalu besar tenaga listrik. Meski kapasitas terbilang kecil namun tetap bertenaga.

Genset berjenis hening lebih cocok apabila digunakan dalam lingkungan yang kecil, dan harga genset 20 kva bisa dibanderol mulai 9 jutaan tergantung merek dan tipe yang ditawarkan.

  • 80-200 KVA

Hotel, pabrik, rumah sakit adalah tempat-tempat yang mesti beroperasi secara terus menerus dan membutuhkan daya listrik yang stabil, maka genset berkapasitas 80-200 KVA banyak dipilih demi kelancaran aktivitas.

  • 250-500 KVA

Daya listrik di kawasan Anda tidak beroperasi dengan semestinya? Solusi tepat atas masalah tersebut dengan menyediakan generator berukuran 250-500 KVA yang bertenaga dan mudah dioperasikan.

Ukuran tersebut juga pas digunakan untuk acara besar seperti konser musik.

  • 600-2000 KVA

Tersedia dalam jenis silent atau terbuka, generator kapasitas terbesar ini sangatlah membantu untuk kegiatan di industri besar dengan mesin lebih bertenaga, mudah dirawat serta praktis digunakan.

Kenapa Harus Pakai Genset?

  • Demi Kelancaran Aktivitas

Anda pasti ingin segala aktivitas berjalan sempurna tanpa ada kendala, maka dari itu sedia generator untuk daya listrik alternatif adalah cara yang tepat.

  • Praktis dan Mudah Digunakan

Mesinnya punya tombol dan pengaturan yang mudah digunakan juga praktis sehingga tak perlu repot menunggu listrik menyala kembali.

  • Bertenaga

Kapasitas mesin variatif juga lebih bertenaga tentu akan membantu untuk berkegiatan di tempat-tempat umum.

Harga genset 20 KVA biasa dimulai dari 9 juta Rupiah, tetapi beda merek, tipe, dan keunggulan lainnya juga menentukan besaran harga.

Leave a Reply